Pengamatan Flora

Ekowisata merupakan salah satu jenis wisata yang didasari oleh minat khusus. Dalam hal ini, tentunya yang dimaksud adalah minat khusus terhadap alam dan lingkungan beserta segenap isinya., seperti beraneka jenis flora. Kegiatan ekowisata di sepanjang aliran Sungai Rawa, memberikan kesempatan pengenalan beranekajenis flora, terutama sekali yang berkaitan dengan ekosistem sungai dan gambut.

Bagi yang tertarik flora, sebaiknya didampingi pemandu lokal yang memiliki banyak pengetahuan tentang beraneka jenis flora yang ada di wilayah ini. Pemandu seperti ini dapat membantu kita mengenali beranekaragam flora yang dapat dilihat selagi berada dalam perahu, maupun penjelajahan di darat.

Bagi mereka yang kurang tertarik flora dan tidak begitu mengenal beranekaragam jenis flora, banyak flora tampak sama saja. Pohon-pohon sering tidak dapat dibedakan satu sama lain. Rotan dan beranekaragam jenis palem sering dianggap sama saja. Padahal, jenis mereka sebenarnya berbeda.

Di sepanjang jalan pemandu dapat membantu peminat flora untuk mengenal dan mengapresiasi beranekaraga jenis flora dengan mengetahui karakteristik masing-masing serta manfaatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s